Alasan Pelatih PSM Waspadai Debut Melvin Platje Bersama Bali United

Editor : Aris Munandar
Penyerang anyar Bali United, Melvin Platje (foto: Twitter Bali United)
Penyerang anyar Bali United, Melvin Platje (foto: Twitter Bali United)

Online24, Gianyar – Pelatih Bali United, Widodo C Putro mengatakan akan menurunkan penyerang anyarnya, Melvin Platje menghadapi PSM di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (10/7/2018) besok. Kehadiran pemain asal Belanda ini membuat kubu PSM waspada.

Melvin Platje menjadi rekrutan anyar Laskar Serdadu Tridadu pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2018. Penyerang berusia 29 tahun ini diharapkan jadi mesin gol Bali United seiring melempemnya striker mereka, Illja Spasojevic.

“Melvin hari ini mengurus Kitas di Singapura. Kemungkinan dia bisa kita mainkan karena beberapa ini dia sudah gabung latihan dengan kita. Nanti sore dia kembali dan besok siap dimainkan,” kata Widodo C Putro saat jumpa pers sebelum laga, Selasa (10/7/2018).

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts pun mewaspadai kejutan yang bakal dihadirkan eks pemain Telstar ini. Kata dia, ada dua alasan mengapa sang juru gedor mesti diwaspadai.

“Biasanya pemain Belanda bagus-bagus dan karena itu kita harus waspadai,” kata Robert, yang meyakini jika semua pemain asal Belanda yang tampil di kompetisi Tanah Air biasanya selalu berkualitas.

Alasan lainnya adalah soal motivasi berlipat sang pemain. Jika jadi memainkan debutnya di Liga 1 2018 melawan tim Juku Eja, kata Robert, tentu Melvin Platje akan termotivasi membuktikan diri pantas direkrut Bali United.

“Dan seorang pemain yang baru bergabung pasti akan termotivasi menunjukkan kemampuannya. motivasi ekstra ini yang biasanya mengejutkan,” jelas pelatih yang juga berasal dari Belanda ini.