Seluruh Tim Sepakbola yang Terjebak di Gua Berhasil Dikeluarkan

Editor : Asri Muhammad
Petugas melakukan penyelamatan kepada korban yang terjebak di Gua, Thailand. (Foto:  via kumparan. REUTERS/Athit Perawongmetha)
Petugas melakukan penyelamatan kepada korban yang terjebak di Gua, Thailand. (Foto: via kumparan. REUTERS/Athit Perawongmetha)

Online24, Makassar – Setelah terjebak di gua selama kurang lebih 17 hari, 12 anak dan satu pelatih akhirnya berhasil diselamatkan.

Tim SEAL Angkatan Laut Thailand mengonfirmasi seluruh anggota tim sepakbola remaja Mu Pa (Wild Boar) yang terjebak di goa selama dua pekan berhasil keluar.

“Seluruh 12 anggota Mu Pa dan seorang pelatihnya berhasil dievakuasi dari goa. Kondisi mereka baik-baik saja. Hooyah!” ujar SEAL di Facebook seperti dilansir Kompas, Selasa (10/7/2018).

Kini, tim penyelamat tinggal menunggu empat penyelam yang sudah bersama-sama dengan tim tersebut sejak mereka pertama kali ditemukan pekan lalu (2/7/2018).

Tim sepakbola tersebut dilaporkan hilang sejak 23 Juni lalu, dan ditemukan oleh dua orang penyelam Inggris di kompleks Goa Tham Luang, Chiang Rai.

Proses evakuasi mereka menjadi sorotan dunia karena selain faktor cuaca, kontur goa yang licin, rumit, juga menjadi kendala faktor berbahaya.

Apalagi, dalam proses penyelamatan tersebut, seorang penyelam relawan yang notabene mantan anggota SEAL, Saman Kunan, tewas pada Jumat (6/7/2018), karena kehabisan oksigen.