Selamat dari Gua, MU Undang 12 Anak dan Pelatihnya ke Old Trafford

Editor : Asri Muhammad
Old Trafford (foto : Twitter @ManUtd)
Old Trafford (foto : Twitter @ManUtd)

Online24, Makassar – Berhasilnya misi penyelamatan tim sepak bola anak asal Thailand ‘Wild Boars’ yang terjebak di Gua Tham Luang, Chiang Rai, mendapatkan apresiasi dari seluruh dunia.

Ucapan dukungan dan selamat untuk ke-12 anak dan seorang asisten pelatihhnya, datang dari berbagai dari berbagai pihak termasuk klub Liga Inggris, Manchester United.

Melalui akun Twitternya @ManUtd, The Red Devils mengundang seluruh para korban serta tim penyelamat untuk datang ke Old Trafford, Manchester, Inggris.

“Kami turut senang 12 pemain bola dan pelatihnya yang terjebak di gua kini sudah aman. Doa kami untuk mereka,” cuit akun @ManUtd, Selasa (10/7).

“Kami mengundang tim sepak bola ‘Babi Liar’ dan tim penyelamat ke Old Trafford di musim mendatang,” lanjut kicauan tersebut.

Tawaran yang sama juga pernah datang dari Presiden FIFA Gianni Infantino, yang mengundang anak-anak itu untuk menyaksikan pertandingan final Piala Dunia 2018 di Moskow, Rusia.

“Saya sungguh berharap mereka bisa bergabung dengan kami di pertandingan final, yang pastinya jadi momen persatuan dan perayaan,” tulis Infantino dalam surat untuk ketua Asosiasi Sepak Bola Thailand.

Undangan Infantino itu didukung oleh warganet dan mengatakan, bahwa anak-anak itu berhak mendapatkan trofi Piala Dunia karena berhasil bertahan dalam kondisi sulit.

Sebelumnya, ke-12 anak berusia 11-16 tahun dan pelatih mereka yang berusia 25 tahun berhasil dievakuasi dari dalam gua. Mereka telah berada di dalam gua selama lebih dari dua pekan.

“12 anggota Babi Liar dan pelatih mereka sudah keluar dari gua dan mereka selamat,” sebut pernyataan resmi AL Thailand.

Saat-saat proses penyelamatan ini menyita perhatian dunia, terutama warga Thailand yang harap-harap cemas. Sebanyak 1.000 anggota tim penyelamat dari berbagai negara berdatangan ke Chiang Rai untuk terlibat dalam proses tersebut.