Pelatih PSM Belum Tertarik Datangkan Pemain Baru

Editor : Aris Munandar
Pelatih PSM Robert Alberts memberikan arahan kepada Bruce Djite.
Pelatih PSM Robert Alberts memberikan arahan kepada Bruce Djite.

Online24, Makassar – Bursa transfer paruh musim Liga 1 2018 sudah dibuka sejak 5 Juli 2018. Sejumlah klub pun sudah mendatangkan amunisi baru untuk menambah kekuatan timnya.

Seperti Persija yang merekrut Osas Saha dan Bali United mendaratkan Melvin Platje. Namun, tidak seperti dengan kedua klub itu, PSM Makassar belum bergerak sedikitpun dalam hal perburuan pemain baru.

“Saat ini kita belum tertarik untuk mengganti pemain kita,” kata pelatih PSM, Robert Rene Alberts, Selasa (10/7/2018).

Meski saat ini tengah bercokol di peringkat kedua, tim Juku Eja sebenarnya punya masalah dalam skuadnya. Adalah ketidak hadiran bomber asing yang bisa diandalkan di depan gawang.

Bruce Djite yang digadang-gadang bakal jadi juru gedor PSM hanya sibuk berkutat dengan cederanya. Meski saat ini cederanya sudah pulih, pemain berpaspor Australia ini belum juga pecah telur di Liga 1.

CEO PSM, Munafri Arifuddin pun sudah pernah memberi kode untuk mendatangkan pemain baru. Beberapa nama sempat mencuat ke permukaan sebagai incaran menggantikan Djite. Seperti striker Bali United, Illja Spasojevic hingga pemain timnas Palestina Matias Jadue.

Terbaru, Robert mengaku dihubungi salah satu pemain Sriwijaya FC. Pelatih asal Belanda ini mengatakan pemain tersebut meminta direkomendasikan agar direkrut PSM. Namun, sekali lagi ia mengatakan belum tertarik merekrut pemain baru.

“Seperti yang saya sebutkan, ada pemain yang menghubungi saya secara pribadi (pemain Sriwijaya FC). Setiap pelatih punya daftar pemain idaman yang diincar untuk gabun timya, tapi ada klub yang punya kemungkinan untuk merekrut pemain baru tapi ada klub yang tidak punya kekuatan ini,” katanya.

“Dan pada saat ini, PSM tidak akan banyak melakukan sesuatu, meskipun pemain mengontak kita termasuk pemain dari Sriwijaya FC itu,” tambahnya.