Prediksi Inggris vs Kroasia, Pembuktian Skuad Muda The Three Lions

Editor : Aris Munandar
Tiga pemain Timnas Inggris. (foto: Reuters)
Tiga pemain Timnas Inggris. (foto: Reuters)

Online24, Makassar – Kroasia dan Inggris akan saling berhadapan di Luzhniki Stadium untuk menentukan siapa di antara mereka yang pantas dan berhak maju ke final Piala Dunia 2018, Kamis (12/7/2018) dini hari. Mampuka Kroasia menghadapi hadangan Inggris yang mengandalkan skuat muda?

Inggris awalnya diragukan bisa meraih prestasi bagus di Rusia. Mengingat sepak terjang mereka dalam beberapa turnamen besar terakhir, pesimisme itu merupakan hal yang wajar. Terlebih lagi, ini adalah tim yang relatif muda.

Namun pasukan Gareth Southgate mampu mengubah pesimisme itu menjadi optimisme tinggi. Banyak faktor yang mendasari ini. Selain memiliki striker tajam pada diri kapten Harry Kane, yang memimpin daftar top scorer sementara dengan enam golnya, Inggris juga merupakan tim yang solid dan begitu kompak. Semua berjalan menuju satu tujuan yang sama.

Dengan Jordan Pickford yang tangguh di bawah mistar, John Stones dan rekan-rekannya yang cukup disiplin di jantung pertahanan, serta barisan tengah yang siap bekerja keras tanpa kenal lelah, Inggris boleh optimistis bakal mengalahkan Kroasia. Namun bukan berarti mereka boleh memandang Vatreni sebelah mata.

Saat Inggris mencapai semifinal Piala Dunia pertamanya dalam 28 tahun, Kroasia sukses mengulangi prestasi fenomenal di Piala Dunia 1998. Waktu itu, Zvonimir Boban dan kawan-kawan lolos sampai semifinal sebelum dikalahkan tuan rumah Prancis 1-2, lalu menang atas Belanda dalam perebutan tempat ketiga. Davor Suker finis sebagai top scorer dengan enam golnya.

“Seperti Kroasia, Inggris tampil mengesankan pada Piala Dunia kali ini. Tapi mereka mendapat tekanan lebih besar,” kata kapten Kroasia, Luka Modric, dilansir BBC.

Prediksi Susunan Pemain:
Kroasia (4-2-3-1): Subasic; Strinic, Vida, Lovren, Vrsaljko; Brozovic, Rakitic; Perisic, Modric, Rebic; Manduzkic.
Pelatih: Zlatko Dalic.

Inggris (3-5-2): Pickford; Maguire, Stones, Walker; Young, Lingard, Henderson, Alli, Trippier; Sterling, Kane.
Pelatih: Gareth Southgate.