Rasanya Pahit, Namun Sayur Ini Punya Segudang Manfaat

Editor : M N Ubay

Online24, Makassar – Rasanya yang pahit membuat banyak orang tidak suka dengan sayur Pare/Paria. Namun tahukah anda, dibalik rasa pahit sayur ini mengandung segudang manfaat bagi tubuh kita.

1.Menurunkan Berat Badan

Pare bagus untuk pencernaan. Ini juga memiliki antioksidan yang mempercepat laju metabolisme Anda. Selain itu, pare adalah sayuran dengan kalori sangat sedikit.

2. Meningkatkan Produksi ASI

Bunda sedang menjalani fase menyusui? Cobalah secara rutin mengonsumi pare. Sayuran yang di beberapa daerah disebut paria ini ternyata mengandung zat likopen, fitokimia, serta vitamin K yang sangat bagus untuk merangsang produksi air susu ibu.

3. Gangguan Pernapasan

Jika Anda memiliki penyakit pernapasan kronis seperti asma atau bronkitis, maka makan pare secara teratur akan membantu Anda mengatasi penyakit tersebut.

4. Mengatasi Jerawat

Jerawat pada kulit memang sering mengganggu, terutama ketika jerawat tersebut membandel lalu meninggalkan bekas. Ternyata dengan mengonsumsi paria yang juga membersihkan darah, akan membantu anda dalam menghilangkan atau mengatasi jerawat. Kandungan antioksidan dan antibakteri, serta zat pahitnya bisa membantu bakteri dan kuman yang menyebabkan jerawat tumbuh. Terutama jerawat mudah tumbuh di wajah yang berminyak atau kotor.

5. Mengatasi bronkhitis

Sama seperti Asma, penyakit bronkhitis merupakan sakit yang cukup dikhawatirkan oleh masyarakat Indonesia. Walaupun memang masih jarang dibandingkan asma namun penderitanya juga tetap khawatir bagaimana mengatasi bronkhitis pada tubuh. Bagi anda yang memang sudah memiliki penyakitnya, anda bisa mengonsumsi paria untuk mengatasi bronkhitis. Kandungan Albiminoid, Karbohidrat dan juga zat warna. Konsumsi paria secara rutin setiap harinya. Jangan menghilangkan rasa pahitnya, karena rasa pahitnya justru membantu anda dalam mengatasi bronkhitis.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu