Tikam Korbannya Saat Mabuk, Rani Diringkus Polisi

Reporter :
Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – Polisi berhasil mengamankan pelaku penikaman bernama Rani (28) di Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Kamis (12/7/2018) sekira pukul 04.20 Wita. Ia ditangkap usai polisi menerima laporan dari Irfan korbannya yang dirawat di RS Ibnu Sina.

“Jadi saat anggota menemui korban di rumah sakit, anggota kemudian langsung meminta ciri pelaku sebelum akhirnya dilakukan pencaharian di sekitar adipura,” kata Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap.

Atas loparan tersebut, polisi melakukan penyelidikan dan berhasil mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku sedang besembunyi di sekitar Adipura. Usai diamankan polisi langsung menggeledah dan menemukan barang bukti sebilah badik yang di gunakan melukai korban, yang di sembunyikan di bawah tangga.

Dikatakan Ananda, peristiwa penganiayaan itu bermula saat pelaku mengendarai sepeda motor dalam pengaruh minuman keras dan sempat menyinggung korban dengan kata-kata kasar. Lalu korban dan saudaranya bernama Ilham mendatangi pelaku sehingga terjadi perkelahian antara kedua belah pihak.

“Awalnya korban bersama saudaranya menganiaya dengan cara memukul muka pelaku sehingga pelaku merasa terancam karena dikeroyok pelaku mengambil badik yang disimpan di dalam kantong celana dan mengarahkan kearah paha sebelah kanan sehingga mengakibatkan luka robek,” terangnya.

Menurut Ananda, motif dari kejadiaan penganiayaan tersebut lantaran diduga adanya permasalahan yang pernah terjadi sebelumnya antara kedua belah pihak.

Guna mempertanggungjawabkan perbuataannya pelaku kini diamankan di Mapolsek Panakkukang untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Sementara korban sudah berada di rumahnya usai mendapatkan perawatan medis di RS Ibnu Sina.

“Saat ini Binmas Polsek Panakkukang bersama tokoh masyarakat (ketua RW) telah berada di TKP guna meredam keluarga kedua belah pihak untuk mengantipasi kejadian tersebut berbuntut panjang,” tukas Ananda.