Mencuri di Klinik dan Counter, Pemuda Ini Diringkus Polisi

Reporter :
Editor : Muh. Idris

Online24, Makassar – Aparat kepolisian dari unit Resmob Polda Sulsel meringkus Safri (36), pelaku tindak pidana pencurian dan pemberatan. Ia ditangkap setelah polisi terlebih dahulu mengamankan seorang penadah bernama Umar Afandi.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan Pelaku ditangkap di rumahnya yang terletak di Jalan Karaeng Bonto Tangnga, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar pada Rabu (11/7/2018) usai polisi melakukan pengembangan berdasarkan keterangan penadah tersebut.

Menurut Dicky, polisi awalnya menerima informasi
bahwa Umar selaku penadah hendak menjual dua buah telepon seluler tanpa dus dengan harga murah. Kemudian polisi mengintai dan mengamankannya beserta barang bukti.

“Dari hasil interogasi Umar mengaku telah membeli dua buah telepon genggam tersebut dari Safri selanjutnha anggota melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan pelaku di rumanya,” kata Dicky, Kamis (12/7/2018).

Usai diamankan, pelaku pun langsung digelandang ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk dilakukan pemeriksaan awal dan mencocokkan dengan data CCTV yang diperoleh di TKP.

“Dia terekam CCTV mencuri di salah satu conter di Jalan Borong Raya dan di Klinik Kaki di Jalan Hertasning,” beber Dicky.

Saat ini pelaku telah diserahkan ke Polsek Manggala untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Dalam kasus ini, Safri dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan sedangkan Umar dijerat pasal 480 KUHP.