Gerak Cepat Penanganan Sungai Rongkong di Luwu Utara

Editor : Muh. Idris

Online24, Masamba — Kata pepatah, harapan adalah kemampuan melihat setitik cahaya di kegelapan. Untuk itu, jangan pernah berhenti berharap untuk kemaslahatan umat. Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mampu menangkap setitik cahaya tersebut dengan bergerak cepat melakukan segala upaya dalam penanganan sungai Rongkong.

Mendorong seluruh stakeholder untuk bergerak cepat dalam penanganan sungai Rongkong adalah salah satu upayanya. Bahkan bertemu Presiden Joko Widodo adalah upaya lain yang dilakukannya guna membantu mengatasi persoalan tahunan sungai Rongkong. “Kita berharap penanganan sungai Rongkong ini segera dipercepat,” tegas Indah beberapa waktu lalu.

Gayung bersambut. Tak lama setelah pertemuan Bupati dengan Presiden di Istana Bogor, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSPJ), Tengku Iskandar, langsung meninjau lokasi jembatan sungai Rongkong, Rabu (11/7). Ia didampingi Kadis PUPR, Suaib Mansur. “Ini bagian dari tindak lanjut laporan Bupati ke Presiden,” ungkap Suaib.

Suaib mengungkapkan, usai peninjauan, pihak BBWSPJ segera mengeluarkan rekomendasi penanganan sungai Rongkong. “Secara teknik, penanggulangan sungai ini dapat dilanjutkan dengan catatan tetap berkoordinasi dengan pihak Balai. Nah, ini semua tidak terlepas dari upaya Bupati yang melaporkan langsung kondisi sungai Rongkong ke Presiden,” ujar Suaib seraya mengucapkan terima kasih kepada pihak BBWSPJ. (LH/HMS)