Hamkah Hamzah Hengkang dari Sriwijaya FC

Editor : Aris Munandar
Hamka Hamzah
Hamka Hamzah

Online24, Makassar – Hamkah Hamzah memutuskan hengkang dari Sriwijaya FC saat Liga 1 2018 menyisakan dua pekan menuju paruh musim. Pemain belakang yang didatangkan dari PSM itu memilih angkat kaki padahal baru setengah musim berseragam Laskar Joko Tingkir.

Hamka menyampaikan kabar kurang sedap bagi suporter Sriwijaya FC itu melalui video yang ia unggah di Instagram pribadinya, Kamis (12/7/2018).

“Terima kasih yang sebesar-besarnya buat Sriwijaya FC yang sudah memberikan kesempatan membela tim besar ini walaupun hanya setengah musim tetapi sangat berkesan/membekas di hati saya.”

“Tidak lupa juga saya ucapkan banyak2 terima kasih kepada ke 3 kelompok suporter dan pecinta sriwijaya fc yg sudah dan selalu mendukung kami para pemain,” demikian Hamka menyertakan keterangan dalam unggahannya itu.

Namun, pemain berusia 34 tahun ini tak mengungkapkan penyebab ia memilih hengkang meski kontraknya baru berakhir pada akhir musim ini. Hamka hanya meminta seluruh pihak tak mempersoalkan kenapa ia memilih berpisah dengan Sriwijaya FC.

“Kita tidak perlu mencari siapa yang salah dan siapa yang benar,” ujarnya dalam video yang ia unggah. Pada kesempatan itu, ia didampingi beberapa perwakilan kelompok suporter Sriwijaya FC.

Warganet pun langsung membanjiri kolom komentar unggahan Hamka itu. Beberapa diantaranya menduga penyebab Hamka hengkang karena ketidak becusan manajemen Sriwjaya FC mengurus pemainnya.

Hamka selalu jadi starter sejak didatangkan pada bulan Januari 2018. Ia sudah bermain pada 14 laga dan mencetak 4 gol bagi Sriwijaya FC.

“Kecewa sama manjemen yang tidak sehat,” tulis @agungsyahpuraramadhan.

“Gara-gara manajemen gak becus, gak becus kalian semua, ini pemain hebat dan totalitas,” timpal @noferson.