Kejati Masih Teliti Berkas Perkara Tersangka Abu Tours

Editor : M N Ubay

Online24, Makassar – Kejaksaan Tinggi Sulsel, telah menerima berkas perkara istri CEO Abu Tours, Nusyariah Mansyur, dan komisaris, Khaerudin.

“Ada lima berkas semua yang diserahkan ke Kejati Sulsel hari ini. Satu berkas khusus hasil petunjuk jaksa,” kata Kasipenkum Kejati, Salahuddin, Kamis (12/7/2018).

Salahuddin menjelaskan, telah diterima pelimpahan berkasnya dari penyidik untuk diteliti. Apakah petunjuk tersebut telah di penuhi oleh penyidik, atau masih ada yang masih harus dilengkapi.

Sekedar diketahui, belum lama ini Nursyah Mansyur ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan travel umrah Abu Tours. Ia menyusul suaminya yang lebih dulu ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Diketahui, istri Hamzah Mamba sendiri, menjabat komisaris di PT Amanah Bersama Ummat.

Sedang tersangka Khaeruddin, memiliki peran yang sama dengan istri Hamzah. Khaeruddin sebagai pengendali keuangan dalam setiap pembayaran. Dia juga terbukti mengalirkan dana jemaah ke rekening pribadinya untuk keperluan pribadi.

Dalam kasus itu sudah ada empat orang tersangka. Masing-masing Komisaris PT Abu Tours and Travel, Khairuddin, CEO PT Abu Tours, Hamzah Mamba alias Abu Hamzah (37), istri CEO Abu Tours Nursyariah Mansyur dan mantan Manajer Keuangan Abu Tours, M Kasim.