Petugas Bandara Sultan Hasanuddin Amankan Paket yang Diduga Berisi Rokok Ilegal

Reporter :
Editor : M N Ubay

Online24, Maros– Petugas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar mengamankan paket paket kargo yang diduga berisi rokok tanpa Bea Cukai yang dikirim dari Jogjakarta di incoming  Cargo Bandara, Kamis (12/7/2018).

Atas temuan tersebut, Petugas SPV Angkasa Pura logistik bersama dengan pihak Custom Cukai berkordinasi dengan petugas di Incoming terkait pemeriksaan barang kargo sebanyak 2 koli yang diduga berisi rokok tanpa cukai.

Barang yang diduga berisi rokok tanpa cukai dikirim menggunakan kargo Garuda dengan nomor penerbangan GA 677 Rute Jogjakarta – Makassar dengan No. SMU 0816 1193 sebanyak dua colly dengan berat 60 kilogram. Dimana data pengirimnya perusahaan distributor Saga Jogjakarta dan penerima atas Irfan dari Fix Cargo.

Humas Angkasa Pura I Bandara Internasional Hasanuddin Makassar, Turah Aji saat dikonfirmasi membenarkan adanya temuan paket kargo yang diduga berisi rokok tanpa bea cukai.

“Memang benar ada,” katanya melalui pesan WhatsApp.

Menurutnya, usai dilakukan pemeriksaan oleh pihak Angkasa Pura logistik I dan petugas Custom Bea Cukai, barang tersebut memang tidak memiliki lebel cukai. Untuk proses selanjutnya paket itu telah diserah terimakan oleh Pihak Angkasa Pura logistik I ke pihak Custom Bea Cukai untuk dilakukan penindakan.

Pengiriman rokok ilegal tanpa dilekati pita cukai dengan menggunakan sarana transportasi udara baru pertama kali terjadi melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Sementara pihak Castom Bea Cukai akan memproses kasus ini sesuai prosedur kerugian yang ditimbulkan.