Parkir Sembrawut, Dewan Akan Panggil Pihak KFC Pettarani

Editor : Andhika BD
Ketua Komisi C Fraksi Partai Golkar DPRD Makassar, Rahman Pina
(foto: Fitra)
Ketua Komisi C Fraksi Partai Golkar DPRD Makassar, Rahman Pina (foto: Fitra)

Online24, Makassar – Parkiran di Kota Makassar masih menjadi permasalahan yang cukup meresahkan. Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar berencana akan melakukan rapat internal untuk melayangkan teguran kepada salah satu rumah makan cepat saji (KFC) di Jalan A.P Pettarani.

Ketua Komisi C DPRD Kota Makassar, Rahman Pina merasa resah dengan keberadaan parkiran KFC yang menggunakan separuh badan jalan.

“Kalau KFC yang disamping, itu yang akan segera kita rapat kan,” ungkapnya.

Apalagi, kata Rahman Pina, KFC ini berada tepat disamping gedung DPRD Kota Makassar. “Ini di depan mata, di dekat kantor lembaga DPRD. Inikan sangat memprihatinkan sekali,” tegasnya saat ditemui, kamis (12/7/2018).

Lanjutnya, ia juga menjelaskan ada beberapa titik parkir sembrawut yang telah direkomendadikan untuk ditangani segera. Namun, hingga saat ini SKPD terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar dan Perusahaan Daerah (PD) Parkir belum menindaklanjuti rekomendasi dari DPRD Kota Makassar.

Sebagai lembaga legislatif, pihaknya hanya bisa memberikan rekomendasi kepada SKPD terkait. Karena, bukan merupakan wewenang dari pihaknya untuk melakukan penanganan parkir secara langsung.

“Kenapa bukan itu dulu diselesaikan dengan bagus. Sudah beberapa kali kita rekomendasikan, kita rapat kan tapi belum dikerjakan,” tukasnya. (*)