Barcelona Rekrut Bek Asal Prancis

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Klub asal Catalan, Barcelona, mendapatkan amunisi baru di lini pertahanan mereka. Blaugrana berhasil memboyong Clement Lenglet dari Sevilla.

Barca mendalatkan bek tersebut, setelah mengaktifkan klausul jual sang pemain. Sang pemain pun datang ke Camp Nou dan akan memberi kedalaman pada sektor bek tengah. Dia akan bersaing dengan Gerard Pique, Samuel Umtiti, hingga Thomas Vermaelen.

“Barcelona membayar klausul jual Clement Lenglet. Sang pemain sudah tak lagi menjadi bagian dari Sevilla. Klausul yang dibayar Barcelona sebesar 35,9 juta euro,” tulis situs resmi Barcelona.

“Sang pemain akan meneken kontrak dengan klub untuk lima musim ke depan sampai 30 Juni 2023. Ia juga memiliki klausul jual pada kontrak barunya di Barcelona sebesar 300 juta euro,” lanjut mereka.

Meski baru berusia 23 tahun, bek asal Prancis ini mampu menjadi pemain utama di Sevilla. Musim lalu, Lenglet bermain di 35 pertandingan La Liga dengan tiga gol dan satu assist.

“Lenglet akan bergabung dengan bek tengah berpengalaman lain seperti Pique, Umtiti, dan Vermaelen, yang akan membantu perkembangannya. Datangnya Lenglet akan melengkapi sektor belakang Barca di bawah Ernesto Valverde,” kata Barcelona.

Lenglet menjadi rekrutan baru kedua Barcelona musim panas ini. Sebelumnya El Barca telah mendatangkan Arthur.