Bupati Terpilih Pinrang Irwan Hamid Ternyata Alumni SMA Sawerigading Makassar

Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – Bupati terpilih Kabupaten Pinrang, H. Andi Irwan Hamid, S.Sos, pada Pilkada 2018 serentak digelar 27 Juni 2018, adalah salah seorang alumni SMA Sawerigading Makassar. Hal ini disampaikan┬áKepala SMA Sawerigading Makassar, Dra. Mandarisa, M.Pd, Sabtu (14/7/2018).

Dijelaskan, Andi Irwan tamat pada 1984 bersama alumni lainnya. Di masa itu alumni yang dicetak mencapai ratusan orang. Di tahun itu, pernah siswa mencapai 400 orang sehingga suasana sekolah beralamat di Jl. Kandea I Makassar ini sangat ramai.

Kini suasananya mengalami masa surut dan kembali akan mulai bangkit dan mengalami masa pasang lagi dengan gencar melakukan sosialisasi dan pembenahan ke dalam, tegas mantan Dekan FKIP Universitas Sawerigading ini.

Saat ini total jumlah siswa mencapai 60 orang, tahun ajaran 2018/2019 ditargetkan akan menerima siswa baru dua kelas. Target itu sesuai dengan rasio guru yang dimiliki serta ruang kelas yang cukup memadai dengan lantai dua, tegas magister pendidikan PPs-Unismuh Makassar ini.

Lulusan dari SMA Sawerigading ini sudah menyebar lanjut studi di perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Makassar dan sekitarnya. Yayasan Perguruan Sawerigading Makassar, selain membina SMA Sawerigading juga membina SMP dan SMK Sawerigading.

Yayasan ini juga membina Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar dengan program studi yang dikelolah yakni; S1 Sosiologi terakreditasi B dari BAN-PT.

Juga S1 Ilmu Hukum, S1 Administrasi Negara, S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Bahasa Indonesia dan Sastra, S1 Tehnik serta S1 Sastera Inggeris. Semua prodi tersebut telah mendapat akreditasi dari BAN-PT serta kampus juga sudah mendapat akreditasi institusi dari BAN-PT.