Petani Ini Nekad Bakar Temannya Karena Persoalan Tali

Editor : Muh. Idris

Online24, Luwu – Seorang petani di Luwu terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Batara Guru Belopa. Lantaran tubuhnya mengalami luka bakar yang cukup serius.

Adalah ST (31), teman sekampungnya di Dusun Lumaring, Desa Lumaring, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, sebagai pelaku yang nekat membakar temannya, disebuah pondok kebun.

“Pelaku ST sekarang ini sudah diamankan dan akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” kata AKP Faisal Syam, kasat Reskrim Polres Luwu.

Pelaku langsung dibawa ke Mapolres Luwu untuk menjalani pemeriksaan dengan barang bukti berupa 1 buah botol bensin, 1 buah korek api, 1 lembar selimut dengan kondisi sudah terbakar.

Menurutnya, berawal ketika dirinya mendatangi tolong agar menggeser tali yang sudah dipasang membentang di jalan karena menghalangi. Sementara jalanan tersebut merupakan lokasi kebun korban.

Karena sudsh sering dimintai pertolongan tapi tidak dilakukan maka pelaku pun kesal. Pelaku kemudian pulang ke rumahnya. Lalu dia mengambil bensin dari tangki sepeda motornya kemudian mendatangi kembali korban di pondok tersebut.

Setibanya di pondok, pelaku langsung menyiram bensin ke tubuh korban dan menyalakan korek dan membakar kaki korban.

Akibatnya korban mengalami luka bakar pada bagian paha, betis dan kaki melepuh sampai paha bagian atas. Korban yang masih dalam keadaan terbakar langsung berdiri dan berlari menuju rumah warga untuk meminta pertolongan.