Keroyok Anggota TNI, 3 Warga Diamankan Polisi

Editor : Asri Muhammad
ilustrasi penangkapan. (foto : ntmcpolri.info)
ilustrasi penangkapan. (foto : ntmcpolri.info)

Online24, Makassar – Tiga warga berhasil dibekuk Tim Khusus (Timsus) Polda Sulsel, setelah terlibat penganiayaan terhadap seorang anggota TNI pada Juni 2018 lalu. Pelaku bersama temanya juga terlibat aksi pencurian di sebuah warung kopi Ence Daeng Ngoyo Makassar.

“Tim Khusus Polda Sulsel dipimpin berhasil mengamankan 3 pelaku pencurian bersama teman temannya menggunakan kendaraan roda dua di salah satu warung kopi di Makassar dan mengakui melakukan pencurian di warkop di bersama beberapa orang temannya,” ujar Panit Timsus Polda Sulsel, Aiptu Iqbal Kosman, Minggu (15/7/2018).

Selain melakukan aksi pencurian di warung kopi, ketiga pelaku juga perna terlibat aksi pencurian disalah satu mini market termasuk melakukan penganiayaan terhadap anggota TNI di Jalan Pelita Raya pada Juni 2018 lalu.

“Dari hasil interogasi bahwa mereka juga yang melakukan tindak pidana pencurian di Indomaret di Jalan Pelita Raya dan pengeroyokan salah satu anggota TNI Pada bulan Juni 2018 di Jalan Pelita raya, untuk barang bukti yg berhasil diamankan adalah 1 buah handphone merek Asus warna hitam,” jelasnya.

Ketiga pelaku yakni, I (22), F (18) dan R (18) diamankan di Tim Khusus Polda Sulsel guna pemeriksaan lebih lanjut. Selain tiga pelaku, polisi juga masih mengejar 6 orang rekan pelaku, diantaranya A, R, S, I, T dan P.

Ketiga pelaku rencananya akan diserahkan ke Polsek Panakukang Makassar untuk penyelidikan lebih lanjut. Pelaku dijerat dengan pasal pencurian dan pasal 351 penganiayaan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.