Juventus Perkenalkan Cristiano Ronaldo

Editor : Asri Muhammad
Cristiano Ronaldo diperkenalkan sebagai pemain baru Juventus. (foto : Twitter @juventusfc)
Cristiano Ronaldo diperkenalkan sebagai pemain baru Juventus. (foto : Twitter @juventusfc)

Online24, Makassar – Juventus telah menyelesaikan kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Hal ini diresmikan dengan perkenalan sang pemain di hadapan para fans.

Sebelumnya, Ronaldo sudah mendarat di Turin, Italia, pada Minggu (15/7/2018). Sehari berselang, CR7 menjalani tes medis di J-Medical, yang disambut meriah ribuan pendukung Juventus.

Setelah diajak berkeliling, Ronaldo akhirnya resmi diperkenalkan Juventus di Allianz-Stadium. Pemain berusia 33 tahun itu diperkenalkan langsung oleh para petinggi klub. Dalam kesempatan itu, Ronaldo memamerkan jersey bernomor 7 yang akan dikenakannya. Sebelumnya nomor itu dikenakan Juan Cuadrado, yang rela menyerahkan kepada sang bintang.

Dilansir detikcom, Ronaldo pun menggelar jumpa pers pertamanya sebagai pemain Juventus. Pemain yang meraih empat gelar Liga Champions dan dua trofi La Liga untuk Real Madrid itu mengaku siap memulai petualangan baru di Italia.

“Sembilan tahun di Real Madrid sangat luar biasa, tapi ini adalah langkah baru dalam hidup saya, jadi saya ucapkan tulus dari dalam hati terima kasih kepada para suporter,” kata Ronaldo dalam pidato perdananya.

“Saya harus fokus pada langkah selanjutnya ini. Saya tak sabar untuk bermain. Saya sangat termotivasi, berkonsentrasi dan fokus,” tambahnya.

Kehadiran Ronaldo ini mendapatkan sambutan meriah dari para Juventini (sebutan penggemar Juventus). Mereka pun tidak sabar menunggu aksi CR7 pada Serie A musim ini.