“Separuh Hidup” di Makassar, Syawal Jubir Gerindra pilih Caleg Dapil 3 Makassar

Editor : Andhika BD
Jubir Gerinda Syawaluddin Arif bersama Ketua DPD Gerindra H.A.Idris Manggabarani
Jubir Gerinda Syawaluddin Arif bersama Ketua DPD Gerindra H.A.Idris Manggabarani

Online24, Makassar – Syawaluddin Arif politisi Gerindra memilih maju sebagai calon anggota DPRD Makassar untuk Dapil 3 Makassar. Meskipun dilahirkan serta keluarga nya domisili di Palopo namun politisi yang gemar menuliskan kalimat “Jangan mengaku cakep” ini tetap percaya diri untuk maju caleg di Makassar. “Sejak 25 tahun lalu hingga hari ini saya menetap di Makassar.  Sehingga saya merasa telah menjadi milik Makassar. Terutama untuk wilayah Biringkanayya dan Tamalanrea” cerita Syawal.

Di Partai Gerindra Sulawesi Selatan, Syawal tercatat sebagai Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel sekaligus sebagai Juru Bicara Gerindra. “Idealnya memang saya harus jadi caleg DPRD Provinsi untuk Luwu Raya. Tapi melalui pertimbangan matang, saya akhirnya memilih Dapil 3 Makassar” ujarnya sambil menirukan lagu Ariel Noah “Separuh Hidupku”  di Makassar. “Di Dapil 3 Makassar itu terdapat pemilih sekitar 300 ribu orang. Dari 300 ribu pemilih tersebut tercatat sekitar 45 ribu pemilih asal Luwu Raya yang tinggal di kawasan Tamalanrea dan Biringkanayya” kata Syawal. Maka dari itu, ia  tak merasa asing jika memilih dapil 3 tersebut sebagai daerah pemilihannya.

Latar belakang Syawal adalah seorang aktivis 90-an. Selain alumni HMI, Syawal juga terlibat aktiv sebagai organisatoris internal kampus Unhas. Sebelum aksi reformasi, Syawal bergabung bersama Akbar Endra, anggota DPRD Maros  melalui Aliansi Mahasiswa Pro Demokrasi (AMPD) yang kerap turun ke jalan untuk menggelar aksi unjuk rasa. Selain itu, pada peristiwa 27 Juli, Syawal juga ikut aksi di Jakarta.  Selain aktiv di AMPD, Syawal juga membentuk lembaga yang disebut FM Anak, Forum Mahasiswa Anti Nepotisme dan Kekerasan. Ia sebagai Kordinator dan kerapkali membawa masyarakat menggelar aksi unjuk rasa di gedung DPRD Sulsel. Syawal tidak hanya gemar menggelar aksi di jalan jalan, namun alumnus Unhas ini juga tercatat sebagai aktivis Pers Mahasiswa.

[fbcomments]