Kejari Sidrap Blander Narkoba

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidrap kembali memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu yang telah memiliki kekuatan hukum tetap dari Pengadilan Negeri (PN), Kamis (19/07/2018).

Kepala Kejari Sidrap, Jasmin Simanullang mengatakan, jumlah barang bukti sabu-sabu yang dimusnahkan kali ini relatif lebih sedikit ketimbang sebelumnya.

“Jumlahnya hanya 38 gram lebih. Pemusnahannya memang dipercepat dari jadwal. Ini dilakukan karena sebentar lagi saya akan pindah tugas,” paparnya.

Pemusnahan narkotika ini dilakukan dengan cara diblander dan dilarutkan bersama air.

Pemusnahan ini melibatkan pihak terkait seperti Polres Sidrap, BNK, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Rutan Klas IIB setempat, dan unsur lainnya.

Selain sabu-sabu, sejumlah barang bukti lainnya seperti alat hisap sabu-sabu (bong), plastik pembungkus, timbangan digital, handphone, pireks (pipa), korek gas, dan peralatan lainnya yang digunakan para pelaku dalam menjalankan aksinya. barang bukti itu dimusnahkan dengan cara dibakar.

Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Pidum) Kejari Sidrap, Irwan Ashadi menyebutkan, dari 38 gram lebih barang bukti narkotika jenis sabu-sabu yang dimusnahkan ini berasal dari 30 kasus dan telah inkrah. “Kasus ini dari April sampai Juli 2018,” ujarnya.