Tumbuhkan Minat Daftar TNI, Satgas TMMD dan Mahasiswa Gelar Kampanye Kreatif

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Guna meningkatkan animo masyarakat untuk masuk menjadi anggota TNI, Satgas TMMD ke 102 bersama-sama dengan Mahasiswa Unhas KKN TMMD menggelar kegiatan Kampanye Kreatif Penerimaan Prajurit TNI AD di Desa Botto Kecamatan Pituriase Kabupaten Sidrap. Jumat (20/07/2018).

Kegiatan yang digelar ini merupakan program Non fisik TMMD ke 102, dengan tujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat yang ada di Desa Botto tentang syarat-syarat dan tata cara pendaftaran masuk menjadi anggota TNI.

Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Eko Paskah.HN mengatakan, Kampaye Kreatif penerimaan Prajurit TNI AD ini sangat perlu disampaikan kepada masyarakat khususnya di desa botto, dimana desa botto ini menjadi daerah yang terbilang cukup jauh dari perkotaan, sehingga informasi-informasi terkait penerimaan TNI sangat sulit diperoleh.

“Dengan adanya kegiatan tersebut dilokasi TMMD ke 102, diharapkan masyarakat lebih mengenal serta menumbuhkan minat para generasi muda yang di desa tersebut untuk menjadi Prajurit TNI.”Ujarnya.

Sementara Anwar salah seorang warga di Desa botto mengatakan sangat menyambut positig kegiatan Kampaye penerimaan Prajurit TNI AD tersebut.

“kegiatan Kampanye Kreatif penerimaan Prajurit TNI AD ini, memotivasi kami untuk memasukkan anak-anak kami menjadi anggota TNI sesuai dengan harapan dan cita-cita mereka selama ini.”Ungkapnya.