DW, Ibu yang Bunuh Bayi Kembarnya Ditetapkan Sebagai Tersangka

Editor : M N Ubay
sumber / internet
sumber / internet

Online24, Denpasar – Beberapa waktu lalu masyarakat digegerkan dengan penemuan mayat bayi kembar di area kos Jalan Ratna, Gang Werkudara, Denpasar. Pelaku pembuangan dan pembunuhan bayi tak berdosa tersebut adalag DW(20) yang tak lain adalah ibu kandung kedua bayi tersebut. Kini DW telah ditetapkan sebagai tersangka.

Kapolresta Denpasar Kombes Hadi Purnomo, mengungkapakn dari hasil pemeriksaan pemeriksaan, DW membunuh bayinya dengan menyekik dan menususk kedua bayi tersebut dengan pisau dapur.

“Bayi pertama lahir kemudian dia dicekik supaya tidak teriak. Setelah itu, dia mengambil pisau di dapur dan menusuk bayi tersebut di leher-perut 4 kali, kemudian mulutnya dia tusuk juga sehingga tidak bisa teriak (menangis). Kemudian 4 menit setelah kejadian pertama, bayi kedua keluar. Setelah bayi keluar, kejadiannya hampir sama, dicekik kemudian ditusuk perutnya dan lehernya,” kata Kombes Hadi Purnomo di kantornya, Jumat (20/7/2018).

Menurut pengakuan DW, ia melakukan aksi tersebut saat kekasihnya sedang tidur di dalam kamar kos.

“Pengakuan tersangka, saat melahirkan (di kamar mandi) itu, kekasihnya ada di dalam kamar kos tapi tidak tahu, sudah tidur. Pada saat buang mayat bayinya pada pagi harinya juga tidak diketahui kekasihnya,” terang Hadi.

Hingga saat ini kekasih DW, FN masih berstatus sebagai saksi. Namun menurut Hadi tidak menutup kemungkinan FN juga akan ditetapkan sebagai tersangka jika terbukti terlibat dalam perbuatan keji tersebut.