Sukseskan Bangun Kampung Lewat Program TMMD, Begini Tips Satgas TMMD Kodim Sidrap

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Menjalin kerjasama yang baik dan menjaga kekompakan dalam bekerja merupakan kunci kesuksesan dalam kegiatan TMMD ke 102, hal itu disampaikan Dansatgas TMMD ke 102 Letkol Inf Eko Paskah yang juga Dandim 1420 Sidrap, saat meninjau lokasi TMMD di Desa Botto Kecamatan Pituriase Kabupaten Sidrap. Sabtu (21/07/2018).

Menurut Dandim 1420 Sidrap pelaksanaan program TMMD ke 102 diwilayah Kabupaten Sidrap tidak akan berjalan baik hingga saat ini tanpa adanya kerjasama dan kekompakan antara TNI, Mahasiswa KKN dan Masyarakat dilokasi sasaran TMMD.

“Rasa bangga dan kagum langsung terpatri dalam diri saya saat melihat antusiasme warga dengan secara ikhlas membatu Satgas TMMD bersama-sama dengan para Mahasiswa KKN Unhas dilokasi.”Ujarnya.

Di desa Botto ini Satgas TMMD membuat saluran Irigasi guna mengairi ratusan hektar sawah warga yang selama ini mengandakan air hujan.

“Saya berharap dengan adanya program TMMD ke 102 ini, hubungan emosional dan rasa kegotong royongan diwilayah Kabupaten Sidrap ini tetap terjalin dalam setiap kegiatan.”Ujarnya.

Dari pantauan, progres pembangunan saluran irigasi yang ada di desa botto cukup signifikan, dikarenakan setiap hari Satgas TMMD ke 102 bersama-sama Warga dan Mahasiswa KKN sangat kompak dan penuh semangat dalam mengerjakan saluran irigasi tersebut.