Berat Badan Wanita Ini Naik Drastis Setelah Konsumsi Obat Diet Selama 7 Tahun

Editor : M N Ubay

Online24, Cina – Kisah yang dialami oleh Xiaoli (25) bisa menjadi pelajaran yang berarti khususnya bagi kaum hawa, agar tidak mudah percaya iming-iming iklan yang menggiurkan. Niat hati ingin menjadi langsung, berat badan Xiaoli justru naik dua kali lipat setelah  mengkonsumsi obat diet selama kurun waktu 7 tahun. Karena hal tersebut, Baru-baru ini ia menutuskan menjalani operasi pengurangan perut.

Dilansir dari laman Odditycentral. Com, Xiaoli mulai mengkonsumsi pil diet usai menonton sebuah iklan di tv. Saat itu berat badannya berkisar 45 kilogram.

Wanita muda itu ingat bahwa hasilnya sangat menggembirakan, tetapi begitu dia berhenti minum pil, dia tidak hanya memakai semua pound yang hilang tetapi menambahkan beberapa tambahan juga. Sedikit yang dia tahu bahwa ini adalah awal dari lingkaran setan yang akan melihat dia menghabiskan sekitar 200.000 yuan ($ 30.000) pada berbagai pil penurun berat badan dan rencana diet khusus selama 7 tahun ke depan, hanya untuk memiliki berat badannya dua kali lipat selama waktu itu.

Kisah Xiaoli baru-baru ini diterbitkan oleh surat kabar Chengdu Business Daily, setelah wanita berusia 25 tahun itu melakukan perjalanan dari kota kelahirannya Yibin ke Chengdu, untuk operasi pengurangan perut. Dia tiba di Rumah Sakit Rakyat Chengdu dan memberi tahu para dokter di sana bahwa setelah 7 tahun berjuang dan tidak ada yang positif untuk ditunjukkan, operasi itu adalah satu-satunya kesempatannya.

Wanita itu mengatakan bahwa setelah pengalaman pertamanya dengan pil penurun berat badan, dia terus online dan mencari pil dan rencana penurunan berat badan lainnya, tetapi hasilnya selalu sama. Dia bahkan tidak dapat mengingat semua obat yang berbeda yang dia ambil dalam 7 tahun terakhir, tetapi yang dia ketahui adalah tidak satupun dari mereka bekerja seperti yang diiklankan. Ya, beberapa benar-benar membantunya menurunkan hingga 29 pound sebulan, tetapi begitu dia berhenti meminumnya, dia segera menggelembung kembali ke berat badan sebelumnya dan bahkan menambahkan lebih banyak pound.

Para dokter di rumah sakit Chengdu People mengatakan bahwa sementara kebiasaan makan Xiaoli memberikan kontribusi terhadap kenaikan berat badan, namun penyebab utamanya adalah obat-obatan yang ia konsumsi selama tujuh tahun terakhir. Wang Zhong, wakil direktur Departemen Gizi, mengatakan kepada wartawan bahwa pil penurun berat badan bekerja dengan membatasi nafsu makan, atau meningkatkan ekskresi untuk mencapai penurunan berat badan yang cepat, tetapi efek ini tidak stabil dan tahan lama. Tidak peduli seberapa baik iklan untuk pil penurun berat badan, penurunan berat badan adalah proses sistematis jangka panjang.