Ditolak Keluarganya, RSUD Andi Makkasau Beri Layanan Sosial Kakek Terlantar

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Parepare – Adalah Kakek Jannah (60), seorang pria paruh baya yang terlunta-lunta lantaran tak digubris lagi oleh keluarganya. Pria yang  berdomisili di Takkalao, Keluharan Bukit Indah, Kecamatan Bacukiki Barat ini. kini mendapat pelayanan “perikemanusiaan” dari Dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare.

Meskipun tak didapati indikasi medis bagi kesehatan sang Kakek, namun berkat perikemanusiaan, sehingga para Dokter dan Managemen RSUD tetap memberikan pelayanan bagi Kakek Jannah, dari makan, hingga dimandikan.

“Kondisi kesehatannya tidak ada masalah. Setelah kami periksa, tidak ada indikasi opname. Karena kondisinya kotor dan bau, jadi kita mandikan, kita gantikan pakaiannya dengan pakaian layak pakai. Kakek Jannah juga sudah kami beri makan, dan sekarang istirahat di UGD,” ujar dr Hendra, Dokter yang bertugas di UGD RSUD Parepare.

Menurutnya, Kakek Jannah sudah berulang kali dibawa ke RSUD lantaran pihak keluarga menolak menerima. Sebelumnya, pihak RSUD juga telah mengantar sang kakek ke rumah, namun hal yang sama berulang, keluarga menolak dan sang kakek kembali terlantar.

“Insya Allah Senin kita antar si Kakek ke Panti Jompo, dan ini akan kita komunikasikan dengan pihak Dinas Sosial sebagai leading sektor,” terangnya.