Mahasiswa Jeneponto Galang Dana Untuk Bayi Penderita Hidrosefalus

Editor : Andhika BD
Mahasiswa Jeneponto Galang Dana Untuk Bayi Penderita Hidrosefalus

Online24, Makassar – Sungguh malang nasib bayi pasangan M Khumaini (36) dan Suryani ini. Buah hati mereka terkena penyakit hidrosefalus atau pembengkakan pada kepala karena cairan yang membuat penekanan pada otaknya sehingga harus dioperasi.

Sayangnya, warga Kampung Tanetea, Kelurahan Bintotangnga, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan ini tak punya uang karena biaya operasi di RS Wahidin Sudirohusodo, Makassar sangat tinggi.

Atas keprihatinan inilah, Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea (HPMT) Komisariat UIN kemudian melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan biaya operasi orang tua bayi.

Berbagai cara dilakukan seperti menggalang dana. Seperti dari pengguna jalan di Jalan AP Pettarani, Makassar, Sabtu (22/7/2018) malam kemarin.

“Kami membuka Open Donasi untuk membantu meringankan biaya operasi mereka yang berlangsung sejak tanggal 20 sampai tadi malam. Bagi yang ingin menyalurkan bantuan bisa Bagi yang berkenan, bisa menghubungi kami ke nomor 085299688300,” kata Ketua Umum HPMT Komisariat UIN Alauddin, Muh. Arifuddin. Minggu (23/7/2018).

Dirinya juga mengutarakan bahwa sejatinya lembaga kedaerahan selain untuk mengawal apa yang menjadi ketimpangan di daerah, juga berorientasi saling membantu sesama.

“Karena hidup bukan hanya sekedar hidup. Kita hidup untuk saling membantu,” tandasnya.