Film “Anak Karaeng” Garapan Cineas Muda Takalar Pukau Penonton

Editor : Muh. Idris

Online24,Makassar – Tidak dapat dipungkiri bahwa geliat perfilman kini mulai bermunculan dari Daratan Anging Mammiri alias Kota Makassar,Sulawesi Selatan.

Salah satu contoh kini muncul lagi Film “Anak Karaeng”. Film ini 100 % produksi cineas muda pemuda asal Kab. Takalar yang tergabung dalam Sanggar Seni Ataraxia bekerja sama dengan Element Creative Makassar.

Film ini di Sutradarai Amin DB yang dipercaya untuk menggarap film berdurasi 60 menit dan film ini mengangkat tema budaya lokal Takalar, tentang “kakaraengan” (Lerajaan). Dimana dalam film tersebut disandingkan bagaimana eksistensi budaya ketika berdiakletika dengan modernisasi.

Pada pemutaran perdana yang digelar di Kab. Takalar,Sabtu (21/7/2018). Dihadiri langsung oleh Ketua Parfi Sulsel, Syahriar Tato.

Menurut Syahriar, yang juga merupakan anggota Serikat Kritikus Film Indonesia ini, mengatakan bahwa Film ini mengungkap bagaimana status karaeng dipandang dalam dunia post modernis.

“Film yang secara filmis digarap sarat komflik dengan pendekatan cinematografi yang minim. Tapi sang sutradara mampu menyajikan tontonan yang menarik dan memukau penonton dengan alur cerita yang menarik dan suprise di akhir film.” Puji Syahriar Tato.

Film AK ini diputar di grand kalampa Hotel Takalar jl Diponegoro Pattalassang dengan penjualan tiket 45 ribu dengan jumlah penonton sebanyak 2500.

“Ya..kita berharapkan film ini akan sukses ditayangkan didaerah sulawesi selatan dengan model ” layar Tancap”. Kata aktor senior ini.