Ini Nominasi Pelatih Terbaik Versi FIFA

Editor : Asri Muhammad
FIFA merilis nominasi Pemain dan Pelatih Terbaik. (foto : Twitter @FIFAcom)
FIFA merilis nominasi Pemain dan Pelatih Terbaik. (foto : Twitter @FIFAcom)

Online24, Makassar – Federasi sepakbola dunia, FIFA, merilis nominasi peraih penghargaan Pelatih Terbaik untuk kategori pria dan wanita.

Untuk kategori pria, nominasi Pelatih Terbaik diisi sejumlah nama kejutan yang berhasil meraih kesuksesan musim kemarin. Salah satunya adalah Zinedine Zidane, peraih gelar Pelatih Terbaik Pria versi FIFA 2017 ini kembali masuk nominasi setelah membawa Real Madrid juara Liga Champions musim lalu.

Selain Zidane, nama-nama terkenal lain juga masuk nominasi, seperti Juergen Klopp (mengantar Liverpool ke final Liga Champions), Ernesto Valverde (meraih gelar La Liga dan Copa del Rey bersama Barcelona), Diego Simeone (mengantarkan Atletico Madrid juara Liga Europa), Pep Guardiola (meraih gelar Premier League dan Piala Liga Inggris bersama Manchester City), serta Massimiliano Allegri (meraih gelar Scudetto dan Coppa Italia bersama Juventus).

Tidak hanya nama-nama di atas, para pelatih yang berprestasi di ajang Piala Dunia, seperti Gareth Southgate, Roberto Martinez, dan Didier Deschamps. Lebih mengejutkan lagi, nama Zlatko Dalic (mengantar Kroasia menjadi runner-up Piala Dunia 2018) dan Stanislav Chercesov (mengantar Rusia ke babak delapan besar Piala Dunia 2018) juga masuk nominasi.

Selanjutnya, 11 nama yang menjadi nominasi tersebut, FIFA akan mengerucutkan lagi menjadi tiga nama saja. Proses pengerucutan ini akan didasarkan kepada hasil voting yang dilakukan oleh kapten dan pelatih dari semua Tim Nasional yang jadi anggota FIFA, 200 jurnalis media internasional, dan para suporter.

FIFA akan mengumumkan tiga nama yang masuk nominasi final peraih Pelatih Terbaik Pria versi FIFA 2018 (juga kategori-kategori yang lain) pada awal September nanti. Jika Anda ingin ikut melakukana vote, Anda bisa mengunjungi link ini dan memilih pemain dan pelatih yang menurut Anda pantas meraih gelar sebagai Pelatih Terbaik Pria versi FIFA 2018.

Untuk bisa melakukannya, Anda hanya perlu registrasi ke laman FIFA, dan Anda langsung bisa memilih pemain atau pelatih yang bersangkutan. Dari sekian banyak nominasi, Anda bisa memilih tiga nama yang menurut Anda pantas menyandang predikat Pelatih Terbaik Pria versi FIFA 2018.