Jelang Asean Games, Polisi Bekuk 80 Pelaku Kriminalitas Jalanan di Makassar

Reporter :
Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – Aparat kepolisian dari Polrestabes Makassar bersama Polsek sejajaran membekuk 80 tersangka street crime (kriminalitas jalanan) dan penyalahgunaan narkoba dalam 10 hari terakhir. Pengungkapan ini merupakan bagian dari operasi untuk menciptakan situasi kondusif jelang pelaksanaan Asean Games 2018.

“Upaya pengungkapan ini kita intensifkan dalam 10 hari terakhir dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif jelang pelaksaan Asean Games. Meskipun pelaksaannya bukan di sini tapi kita ikut mendukung cipta kondisi di Makassar,” kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar dalam konfrensi pers di Polrestabes Makassar, Selasa (25/7/2018).

Irwan menyebutkan para pelaku terdiri dari tindak pidana pencurian dan pemberatan sebanyak 32 kasus dan kasus pencurian dan kekerasan sebanyak 19. Sedangkan untuk pencurian kendaraan bermotor sebanyak 10 kasus serta penyalahgunaan narkoba terdiri dari 15 kasus.

“Dari semua tersangka ada sekitar 18 orang yang merupakan residivis,” kata dia.

Irwan mengaku kriminalitas jalanan di wilayah hukum Polrestabes Makassar mengalami sedikit peningkatan di Bulan Juli.

“Sejauh ini kita melihat situasi, jadi ada kalender kantibmas ketika menjelang ramadan, menjelang tahun baru dan menjelang anak-anak masuk sekolah itu biasanya kejahatan meningkat. Kemarin kan 10 hari terakhir masa anak-anak masuk sekolah,” kata dia.