Wakil Gubernur terpilih ASS, pimpin rapat yang dihadiri Kadisdik Irman Yasin Limpo

Editor : Andhika Bd
Konsultan Tim Transisi Prof. Andalan
Konsultan Tim Transisi Prof. Andalan

Online24, Makassar – Tim Transisi Gubernur terpilih Nurdin Abdullah – ASS kembali menggelar pertemuan dengan ASN Pemprov Sulawesi Selatan. Kali ini tim transisi yang hadir dipimpin oleh Wakil Gubernur terpilih Andi Sudirman Sulaiman. Hadir dalam pertemuan tertutup tersebut jajaran dinas pendidikan Sulsel beserta Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Imran Yasin Limpo. 

Dalam rapat yang berlangsung Selasa 25 Juli 2018 tersebut ASS mendengar penjelasan dan progres pendidikan di Sulawesi Selatan dari Irman YL, adik kandung mantan Gubernur Sulsel SYL.  ASS mengatakan bahwa rapat berjalan lancar dan penuh keakraban. 

Sementara itu Konsultan tim transisi Jayadi Nas justru terlihat lebih banyak menjelaskan arah dan tujuan pendidikan di Sulsel nanti di bawah kepimpinan gubernur Prof NA dan Wakil nya ASS. Usai mendengar penjelasan dari Irman, Jayadi mengatakan bahwa ada perbedaan antara konsep pendidikan yang akan dicanangkan oleh gubernur baru nanti ke depan. Yakni, pihaknya akan lebih fokus pada pelajar bukan lagi pada tenaga pendidik seperti yang None, sapaan akrab Irman Yasin Limpo terapkan. “nanti itu kita rencana prioritas pada siswa saja” tegas Jayadi Nas.

Selain itu lanjut Jayadi, pada awal proses duduk di meja belajar pihaknya nanti akan mengetahui pelajar tersebut akan mengarah ke mana. Apakah langsung bekerja atau melanjutkan ke jenjang berikutnya. “Kita akan berikan pad porsi lebih profesional pada pelajar. Dan memberikan penekanan pada murid” tekan mantan ketua KPU Sulsel ini. 

Jayadi yakin bahwa program pendidikan gubernur baru ini kelak akan menjamin pelajar bagi SMK untuk mendapatkan lapangan pekerjaan sementara pelajar SMA akan dijamin kelulusannya.

[fbcomments]