Polisi Tangkap Dua Begal yang Kerap Beraksi di Jalanan Kota Makassar

Editor : Muh. Idris

Online24, Makassar – Personel Timsus Polda Sulsel kembali membekuk dua begal yang kerap beraksi di jalanan Kota Makassar. Kedua berhasil diringkus di lokasi berbeda pada hari Kamis (26/7/2018) dini hari sekira pukul 01:30 Wita.

Mereka yang berhasil diringkus adalah Farman (34) warga Jalan Kodingareng serta Randy (25) warga Jalan Tarakan Kompleks PU Makassar. Keduanya ditangkap berdasarkan Laporan Polisi yang diterima Polrestabes Makassar.

Panit I Timsus Polda Sulsel, Ipda Artenius MB mengatakan penangkapan terhadap pelaku berawal dari adanya laporan masyarakat atas keberadaan pelaku yang menguasai barang hasil kejahatan. atas informasi itu, polisi bergerak cepat Jalan Tarakan untuk mengamankan Randy.

“Berdasarkan penyelidikan anggota dan mengetahui keberadaan pelaku yang menguasai barang bukti lalu langsung dilakukan penangkapan di rumahnya,” kata Arten.

Berdasarkan keterangan Randy, kata Arten, pelaku memperoleh telepon seluler merek Samsung J7 Prime dari rekannya yang bernama Farman. Lalu polisi melakukan pengembangan dan berhasil meringkus pelaku di rumahnya di Jalan Kodingareng.

“Kedua pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian,” tambahnya.

Saat ini pelaku bersama barang bukti berupa telah diserahkan ke Polrestabes Makassar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sementara dalam kasus ini, pelaku dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekerasan dengan ancaman sembilan tahun penjara.