Undang Hadiri Dies Natalies, Rektor UNM Juga Ajak Pj Gubernur Sulsel Beri Kuliah Umum

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam beserta rombongan pejabat dalam lingkup UNM melakukan audiensi dengan Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono di Ruang Kerja Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (26/7) kemarin.

Kedatangan ini untuk mengundang Sumarsono untuk bisa memberikan arahan dan sambutan dalam rangka Dies Natalis UNM pada 1 Agustus mendatang.

“Kehadiran kami disini dalam rangka mengundang Gubernur untuk menghadiri acara puncak diesntalais yang ke 57 UNM,” katanya dalam rilis yang diterima online24jam.com, Jumat (27/7).

Sementara itu, Sumarsono menyambut baik kehadiran Rektor UNM beserta rombongan, ia mengatakan, bahwa dirinya akan memenuhi undangan Rektor UNM.

Sumarsono menekankan pentingnya dunia kampus melakukan penelitian pada masyarakat. Ia bahkan menawarkan diri untuk memberikan kuliah umum di UNM serta kemungkinan melalukan fenomena yang terjadi di Sulsel,

“Saya paling bahagia dengan dukungan kampus dan mahasiswa, kampus ini kita harapkan betul-betul menjadi pusat penelitian dalam melihat fenomena dimasyarakat,” kata Sumarsono.

Sekedar diketahui, acara puncak diesntalais UNM akan digelar pada tanggal 1 Agustus mendatang di gedung Phinisi UNM dirangkaikan dengan jalan sehat.

Namun sebelumnya, berapa rangkaian diesntalais diantaranya sepeda santai akan digelar Sabtu mendatang 29 Juli dan pada tanggal 30 Juli akan digelar jalan santai.