Diabetes, Kolesterol dan Kanker, Atasi dengan Sayur Pare

Editor : Muh. Idris

Online24,Makassar – Bagi anda yang penderita diabetes tentu akan banyak kontrol gula darah. Atau mengatur makanan secara alami yang berkhasiat mengatur gula darah.

Nah rupanya ada cara alami dan aman yang patut kita coba. Yakni sayur Pare, bahan makanan dengan rasa pahit ini ternyata punya khasiat menurunkan kadar gula darah penderita diabetes.

Selain bermanfaat bagi penderita diabetes, ternyata baik pula untuk mengurangi Kolesterol jahat yang bersarang di tubuh, terutama darah, merupakan satu dari sekian banyak penyebab timbulnya penyakit berbahaya dan mematikan seperti serangan jantung.

Kandungan zat dalam pare ternyata sangat ampuh dalam meningkatkan produksi apolipoprotein A-1 yang merupakan komponen utama kolesterol baik. Makin banyak kadar apolipoprotein A-1 dalam tubuh, artinya makin sedikit jumlah kolesterol jahat dalam darah. Jadi, jangan malas mengonsumsi pare.

Pare dipercaya juga mampu mencegah datangnya penyakit kanker Selain mengandung zat antioksidan yang aktif penangkal radikal bebas, pare juga menyimpan zat lektin yang aktif menghambat sintesis protein dan DNA pada limfosit leukemia.

Kandungan protein dalam buah berkulit gerigi ini pun dianggap ampuh mencegah pertumbuhan tumor prostat pada laki-laki dewasa.

Bahkan Pare juga baik bagi mereka yang sedang giat menerapkan program diet untuk menurunkan berat badan. Karena sayuran ini terbukti mampu meningkatkan penggunaan glukosa dan membakar lemak untuk kemudian diubah menjadi energi.

Jadi mulai sekarang sebaiknya suguhkan menu pare setiap saat di rumah anda ya??