Sebanyak 175 Modifikator SulSel Unjuk Gigi di Honda Modif Contest 2018

Editor : M N Ubay

Online24, Makassar – Astra Motor makassar sebagai main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulselbartra dan Ambon kembali menggandeng para modifikator berbakat untuk menunjukan kreativitas modifikasi di atas Motor Honda dalam gelaran ke-7 Honda Modif Contest (HMC) 2018 di Anjungan Losari Makassar.

Mengusung tema “We Create, We Ride”, sebanyak 175 modifikator berbakat asal makassar ikut meramaikan gelaran tahunan Honda ini. HMC 2018 membuka 9 kelas perlombaan bagi para modifikator, peserta terbanyak diikuti oleh kelas Matic & Cub Stock/Bolt on sebanyak 46 modifikator, Matic & Cub Advance 10 modifikator, Sport Naked 8 modifikator, Sport Fairing 8 modifikator, Sticker/decals 27 modifikator, Racing Style 19 modifikator, dan Community Touring sebanyak 11 modifikator untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas tahun 2006. Selain itu, pada kelas sepeda motor produksi di bawah tahun 2006 untuk kategori All Stock & Advance diikuti oleh 22 modifikator dan sebanyak 24 modifikator untuk kelas free for all untuk kategori skutik, cub, dan sport Honda untuk seluruh tahun produksi.

Kepala Wilayah Astra Motor Makassar, Thamsir Sutrisno mengatakan Honda Modif Contest adalah salah satu event besar yang diselenggarakan Honda sebagai wadah bagi modifikator, komunitas, dan pecinta sepeda motor Honda berkarya dan berbagi cita rasa yang dituangkan dalam kreasi sepeda motor Honda.

“Melalui ajang Honda Modif contest 2018 ini, kami mewadahi para modifikator untuk berkreasi. Honda dan Astra Motor selaku main dealer selalu mendukung karya-karya terbaik putra daerah sehingga hasil dari kreasi dan modifikasi ini dapat bersaing pula dengan mereka di kancah nasional bahkan dunia” ujar Thamsir

Pemenang terbaik dari setiap kelas akan bersaing di gelaran final HMC 2018 memperebutkan tiga gelar modifikator terbaik untuk kategori National Champion Matic & Cub, National Champion Sport, dan National Champion Free For All. Pemenang tingkat nasional ini berkesempatan mengikuti ajang Honda Dream Ride Project yang akan didampingi mentor-mentor modifikator berpengalaman.

Kampanye safety riding #Cari_aman ikut memeriahkan HMC 2018, beragam kegiatan dihadirkan seperti Riding Test beragam sepeda motor Honda, Helmet Painting Contest, Cari Aman Graffity Contest, serta Cari Aman Photo Contest. Modifikasi All New Honda CB150 Verza pun turut hadir mengiringi seluruh rangkaian gelaran HMC 2018, sebagai inspirasi naked sport dari sepeda motor sport Honda. Seluruh komunitas motor Honda di Sulsel juga turut berkumpul mengikuti berbagai kegiatan dan memeriahkan kegiatan tahunan Honda ini.

“Dari acara Honda modif contest ini, saya berharap akan terlihat banyak talenta-talenta baru yang mewakili makassar di kelas nasional yang lebih besar, ” Pungkas Thamsir