Tiga Bahan Ini Bisa Sembuhkan Sariawan Secara Alami

Editor : M N Ubay

Online24, Makassar – Sariawan adalah salah satu penyakit yang pernah diderita hampir semua orang. Meski terlihat bukan penyakit mematikan, namun sariawan bisa sangat amat mengganggu. Sariawan terutama yang terletak dibjbir bisa mengurangi nafsu makan. Sebelum. Mencoba mengobati sariawan dengan obat-obatan, ada baiknya untuk mencoba beberaoa bahan yang ada disekitar kita.

1. Es Batu
Es batu berfungsi untuk megempiskan sariawan. Rasa sejuk es batu bisa menjadi obat sariawan alami yang meringankan rasa nyeri. Jika sulit, kulum es batu pada bagian yang sariawan sampai mencair sepenuhnya di mulut.

2. Air Garam

Berkumur dengan air garam selama kurang lebih 1-2 menit menit dapat meredakan sariawan tanpa obat. Garam memiliki sifat antiradang dan antibakteri untuk mencegah sariawan Anda berkembang makin parah. Garam juga membantu mempercepat proses penyembuhan sariawan. Selain sebagai obat sariawan alami, garam bermanfaat untuk mencegah infeksi di mulut.

3. Madu

Madu adalah salah satu pilihan obat sariawan alami yang cukup ampuh. Caranya cukup dengan mengoleskan madu di atas sariawan tersebut.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu