Hadapi PSIS Semarang, PSM Target Kemenangan Kedua di 5 Laga Tandang Beruntun

Editor : Aris Munandar
Pelatih PSM, Robert Rene Alberts (tengah) bersama kapten timnya Zulkifli Syukur (kiri) saat jumpa pers jelang laga melawan PSIS Semarang. (foto: Media Officer PSM)
Pelatih PSM, Robert Rene Alberts (tengah) bersama kapten timnya Zulkifli Syukur (kiri) saat jumpa pers jelang laga melawan PSIS Semarang. (foto: Media Officer PSM)

Online24, Semarang – PSM Makassar kembali akan melakoni laga tandang melawan PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 pekan 18. Laga perdana mereka di putaran kedua ini tercatat sebagai laga kelima beruntun yang digelar jauh di luar Makassar.

PSIS akan menjamu PSM di Stadion Moch Soebroto, Semarang, Senin (30/7/2018) besok. Sebelumnya, tim Juku Eja juga harus bermain jauh dari kandangnya di Stadion Andi Mattalatta, Makassar pada empat laga beruntun.

Tiga dari empat laga itu adalah murni bertsatus laga tandang. Sementara satu lainnya adalah laga kandang usiran yang dimainkan di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali saat melawan Bhayangkara FC. Sebab, markas mereka belum lolos verifikasi standar liga.

Beruntung, PSM menang di laga kandang usirannya itu dengan skor 2-1. Namun di tiga laga tandang, Rasyid Bakri dkk hanya meraih satu poin dengan mengimbangi Persija 2-2 di Bantul. Sisanya, mereka keok 0-2 dari Bali United dan 1-3 dari tim juru kunci PSMS Medan.

“Persiapan kita sejauh ini bagus. Ini adalah laga tandang kelima kita dalam sebulan ini,”¬†ucap¬†Pelatih PSM, Robert Rene Albert saat jumpa pers sebelum laga, Minggu (29/7/2018).

Pelatih asal Belanda ini menargetkan kemenangan melawan PSMS. Sebab, ia bertekad ingin menutup lima partai tandang beruntungnya dalam sebulan terakhir dengan sebuah catatan manis.

“Kita akan mencoba yang terbaik. Pemain juga bertekad meraih kemenangan setelah sebulan kita banyak menjalani laga tandang yang cukup melelahkan,” tandasnya.

Sejauh ini, PSM melorot ke posisi keempat dengan koleksi 28 poin, tertinggal satu poin dari Persib di puncak klasemen Liga 1 2018. Kemenangan tentu membuat mereka berpeluang naik ke puncak atau ke posisi kedua menyalip Barito Putera (29) dan Persija (28) yang sudah memainkan pekan ke-18 nya.