Menpora Malaysia Beri Respons Atas Ancaman Pembunuhan ke Pemain Timnasnya

Editor : Aris Munandar
Insiden Bendera terbalik yang diunggah pemain Timnas U-16 Malaysia, Amirul. (foto: internet).
Insiden Bendera terbalik yang diunggah pemain Timnas U-16 Malaysia, Amirul. (foto: internet).

Online24, Makassar – Insiden bendera Indonesia terbalik yang diunggah pemain Timnas U-16 Malaysia, Amirul ke sosial media Instagram menuai reaksi. Bahkan muncul ancaman pembunuhan kepada pemain muda tersebut.

Adalah akun anonim Instagram @pride_indonesia. Dalam unggahannya, akun ini menyebar ancaman pembunuhan karena belum ada ucapan permohonan maaf Amirul.

Ancaman pembunuhan ini pun sampai ke telingan Menpora Malaysia, Syed Saddiq. Melalui akun Twitter resminya, menteri termuda di Negeri Jiran ini menyampaikan jika sang pemain sudah meminta maaf. Pihak Indonesia pun dikatakan dia sudah menerima permohonan maaf tersebut.

Merespon ancaman pembunuhan itu, Syed Saddiq mengatakan. “Ugutan (ancaman) seperti ini tak boleh ditoleransi. Saya syorkan pihak berkenaan membuat laporan ke atas page2 tersebut. Keselamatan pemain prioriti kami.”

Dia mengatakan, sudah menghubungi Menpora Indonesia, Imam Nahrawi terkait ancaman pembunuhan ini. “Saya dah menghubungi Menteri mereka berkenaan isu ini,” cuitnya.

Pada Piala AFF U-16, Malaysia berada di Grup B bersama Thailand, Laos, Brunei Darussalam dan Singapura. Adapun Indonesia berada di Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina. Turnamen ini akan berlangsung pada 29 Juli hingga 11 Agustus di Sidoarjo dan Gresik.