Menpora Malaysia Berduka Satu Warganya Tewas Akibat Gempa Lombok

Editor : Aris Munandar
Warga korban gempa di Lombok di rawat di luar Puskesmas Sembalu. (foto: Antara)
Warga korban gempa di Lombok di rawat di luar Puskesmas Sembalu. (foto: Antara)

Online24, Makassar – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman berduka setelah satu warganya tewas saat gempa 6,4 SR mengguncang Lombok, Minggu (29/7/2018).

Warga negara Malaysia, Siti Nur Iesmawida Ismail adalah bagian dari kelompok sebanyak 18 orang yang mendaki Pegunungan Rinjani, Nusa Tenggara Barat.

Siti tewas akibat tertimpa tembok runtuh di rumah warga yang ia beserta rombongannya tempati di Sembalun. Enam rekan korban mengalami luka-luka dan 11 orang selamat dari bencana alam tersebut.

“Ya Allah, lindungilah mereka semua. Takziah kepada keluarga Siti, dan saya akan senantiasa doakan keselamatan yang lain di Lombok,” tulisnya di Twitter yang dilihat Online24jam, Senin (30/7/2018).

Siti diketahui merupakan relawan Majlis Belia Malaysia (MBM). Lembaga kepemudaan tingkat nasional Malaysia itu telah berdiri sejak 1950an silam.

Informasi terbaru dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan informasi jika gempa susulan masih terus terjadi di Lombok.

Beberapa detik lalu atau tepat pukul 07.42 WIB gempa terjadi di darat, 22 kilometer Timur Laut Lombok Utara dengan kekuatan 3.7 SR.