Satgas TMMD dan Dinkes Sidrap Ajak Warga Budayakan Pola Hidup Sehat

Editor : Muhammad Tohir

Online24, Sidrap-Meski kegaiatam fisik berupa pembangunan jalan dan duekker belum sepenuhnya rampung, namun tak membuat Satgas TMMD 102 wilayah kodim sidrap enggan untuk menjalankan program non fisik.

seperti yang dilakukan Satgas TMMD dengan dinas kesehatan sidrap yang menggelar kegiatan Sosialisasi Kebersihan dan Kesehatan Masyarakat di Desa Cenrana Kecamatan Pancalautang Kabupaten Sidrap.

Sejumlah materi di berikan kepada warga berkaitan dengan pola hidup sehat untuk mengajak warga menjaga kebersihan dilingkungan sekitar, sehingga kebersihan bisa menjadi budaya warga.

Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Eko Paskah.HN melalui Pasiter Dim 1420 Sidrap Kapten Arm Amir.S mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bakti TNI dalam program TMMD ke 102.

“Dengan digelarnya Sosialisasi kebersihan dan kesehatan kepada masyarakat khususnya dilokasi TMMD, diharapkan warga masyarakat desa cenrana lebih menjaga pola hidup serta kebersihan lingkungan sekitar mereka.”Ujarnya, Senin (30/07/2018).

Sosialisasi ini disambut antusias oleh warga terutama saat Satgas TMMD ke 102 bersama Dinas Kesehatan Mengajak mereka untuk melaksanakan senam jari dilokasi TMMD ke 102 tersebut.