Di Dusun Bukere, Siswa SD Masih Belajar di Kolong Rumah

Editor : Muhammad Tohir

Online24, Sidrap-Akses jalan yang belum memadai membawa dampak pada kurangnya fasilitas dan sarana prasarana bagi penduduk dusun bukere, desa Cendrana, Kecamatan Panca Lautang, kabupaten Sidrap.

salah satunya sarana pendidikan, anak-anak SD di dusun bukere setiap harinya belajar dikolong rumah warga.

sebagai salah satu upaya membuka akses dan juga diharapkan dapat ber implikasi pada peebaikan sarana dan prasarana pendidikan, pemda sidrap dan TNI melalui program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) kini tengah melakukan perbaikan jalan untuk warga dusun bukere.

selain membuka dan memperbaiki akses jalan, Satgas TMMD dengan dibantu Mahasiswa Unhas Bakti Negara juga melakukan berbagai kegiatan nonfisik, seperti membantu guru untuk mengajar para Siswa SD di Dusun Bukkere.

Satgas TMMD ke 102 dan Mahasiswa mengajari anak daerah terpencil tersebut dengan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air juga lagu kebangsaan Indonesia Raya, memberikan motivasi untuk berani tampil didepan umum, Ilmu dasar agama serta bahasa Indonesia.

Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Eko Paskah.HN saat dikoonfirmasi, Senin (30/07/2018) mengatakan, apa yang dilaksanakan anggota Satgas TMMD dan para Mahasiswa tematik bakti negara sangatlah baik dengan memberi kontribusi sebagai upaya kumencerdaskan bangsa dan memperkaya ilmu pengetahuan bagi generasi penerus bangsa khususnya yang ada di lokasi TMMD ke 102 tersebut.

“Dengan metode pelajaran yang dilaksanakan tersebut, diharapkan anak-anak Siswa SD yang ada di dusun bukkere cepat menangkap apa yang disampaikan.”Ujarnya.