Bintang Liga Inggris Ini Akan Tampil di Asian Games 2018

Editor : Asri Muhammad
Heung-Min Son (foto : Twitter)
Heung-Min Son (foto : Twitter)

Online24, Makassar – Salah satu bitang yang bermain di Liga Inggris, memastikan diri untuk tampil di Asian games 2018 untuk cabang olahraga sepak bola.

Dia adalah Son Heung-Min, penyerang sayap milik Tottenham Hotspur. Pada Asian Games nanti, Son akan membela tim nasional Korea Selatan.

Korea Selatan tergabung dalam grup E bersama Bahrain, Uni Emirat Arab, Malaysia dan Kirgistan.

Akibat bermain di Asian Games mendatang, Son dipastikan absen membela Tottenham Hotspur di beberapa pekan pertama Premier League nanti. Untuk itu, Son menyampaikan permintaan maafnya kepada para pendukung Tottenham.

“Tentu saja saya harus menyampaikan permintaan maaf. Saya akan meninggalkan tim cukup lama, jadi saya ingin meminta maaf pada pelatih dan rekan setim saya,” ujar Son dikutip dari tribalfootball.

“Saya yakin rekan setim saya akan menutup ruang yang saya tinggalkan, tetapi saya masih merasa bersalah harus meninggalkan mereka selama musim berlangsung.”

Lebih lanjut, meski harus absen selama beberapa pekan, Son berjanji akan segera berjuang meningkatkan level permainannya dan menyesuaikan diri dengan ritme permainan Tottenham begitu kembali nanti.

“Jelas sangat penting bagi saya untuk mempersiapkan diri demi berkorban untuk tim begitu saya kembali (dari Asian Games),” tandas dia.

Kehilangan Son dinilai tak akan berpengaruh besar pada permainan Tottenham. Mengingat kecerdasan Mauricio Pochettino, kemungkinan dia akan memainkan Erik Lamela atau Lucas Moura di posisi tersebut.