5 Tahun Buron, Pencuri Puluhan Unit HP Akhirnya Ditangkap Polisi

Editor : Muh. Idris

Online24, Makassar– Polisi berhasi meringkus Sulmahendra Syamsuddin karena diduga terlibat kasus tindak pidana pencurian di Kabupaten Bone. Bahkan, dia merupakan DPO Polres sejak lima tahun lalu berdasarkan laporan polisi tahun 2013.

Pria berusia 25 tahun ini dibekuk personel Timsus Polda Sulsel di perumahan Griya Persada Manggarupi yang terletak di Jalan Yusuf Bauty, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Senin (30/7/2018) kemarin.

Panit II Timsus Polda Sulsel, Aiptu Moh Iqbal Kosman mengatkan, pelaku diamankan setelah anggota Timsus melakukan penyelidikan usai berkoordinasi dengan anggota di Polres Bone. Dari informasi yang terima, pelaku tengah berada di rumahnya sehingga polisi bergerak cepat untuk melakukan penangkapan.

“Pelaku kita amankan di rumahnya, dia merupakan pelaku pencurian yang telah lama jadi DPO Polres Bone,” kata Iqbal, Selasa (31/7/2018).

Usai diamankan pelaku digelandang ke Posko Timsus untuk pemeriksaan. Dari hasil interogasi, kata Iqbal, pelaku mengaku mencuri puluhan telepon seluler di sebuah counter tepatnya di Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone.

“Pegakuan pelaku, dia mencuri sekitar 49 unit HP, namun tak satu pun barang bukti yang kita amankan,” tambahnya.

Atas perbuatannya, pelaku akan diserahkan ke Polres Bone untuk diproses hukum lebih lanjut. Sedangkan dalam kasus ini, pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana tujuh tahun penjara.