Walikota Parepare Pantau Lokasi Rencana Pembangunan Kampus ITH

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Parepare -Wali Kota Parepare, Taufan Pawe memantau lokasi pembangunan Institude Tekhnologi BJ Habibie (ITH) Kota Parepare, yang menjadi salah satu program andalan Taufan Pawe.

Taufan Pawe bahkan masuk ke lokasi rencana pembangunan ITH yang berada di Kecamatan Bacukiki, kemudian gedung Pemuda di jalan Pemuda, dan kantor BKPSDM yang rencananya menjadi lokasi awal proses perkuliahan ITH tersebut. Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan, kegiatan pemantauan ini sebagai bagian dari program pemerintah Kota Parepare, untuk melihat langsung kondisi lapangan dan selanjutnya dibahas segala solusi atau apa yang akan menjadi kendala nantinya di lapangan.

“Kita turun untuk memastikan lokasi pembangunan ITH, untuk mempersiapkan pembangunan nantinya, sementara ini kita terus konsultasi dengan pemerintah pusat, untuk mewujudkan program tersebut,”katanya.

Taufan, mengungkapkan, dengan hadirnya ITH nantinya, maka takan mendorong kemajuan perekonomian khususnya masyarakat Bacukiki, juga akan menjadi peluang kemajuan Parepare kedepannya.

“Tentu dengan hadirnya ITH nanti maka akan menjadikan kemajuan masyarakat kota Parepare, khususnya perekonomian yang ada di Kecamatan Bacukiki, dan secara umum masyarakat,”ungkapnya.

Ia menegaskan, kalau pembangunan ITH ini kini sudah didepan mata, dan peninjauan kesiapan Kota Parepare untuk menghadirkan ITH ini bakal dipantau langsung kementrian pendidikan RI. “Insya Allah tidak lama lagi ITH bakal hadir di Kota Parepare, dan kita sudah siap untuk menerima tim pemantau dari kementrian pendidikan RI,”jelas Mantan Praktisi Hukum ini.