Maju Caleg, Ketua KNPI Sidrap Gagas Politik Al Ma’un

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap – Pemilihan calon anggota legislatif tahun 2019 di kabupaten sidrap di isi sejumlah figur muda, salah satunya Ketua KNPI Sidrap, Abdul Jabbar.

Dalam keterangannya, mantan Presidium Nasional BEM PTM Indonesia Timur tersebut mengatakan keinginannya untuk maju tersebut sebagai bagian dari tanggungjawab sosial terhadap masyarakat dan bangsa.

” Politik bukan hanya soal kekuasaan, lebih dari itu adalah pengabdian terhadap masyarakat luas “ujarnya. Kamis (02/08/2018).

Salah satu gagasan yang ingin dibangun adalah politik al ma’un.

” Keberpihakan kepada kaum lemah, kaum dhuafa, fakir miskin adalah tanggungjawab kita semua. Itu sudah tercantum dalam Al Quran surah Al Ma’un. Politik menjadi salah satu jalannya “ungkap Jabbar.

Jabbar melanjutkan hak-hak masyarakat harus diperjuangkan, tidak boleh ada pembiaran.

” DPRD memiliki fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan. Sehingga itulah yang bisa dijadikan sebagai power untuk memperjuangkan kemasalahatan rakyat “katanya.

Diketahui, AJB sapaan Abdul Jabbar maju sebagai calon anggota DPRD Sidrap melalui Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Pemilihan 4 meliputi Kecamatan Maritengngae dan Watang Sidenreng.