Gelar Donor Darah, Kodim 1420 Sidrap Kumpulkan Kantong Darah Sebanyak Ini

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 Kodim 1420 Sidrap, menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah di Aula Makodim 1420 Sidrap Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap. Kamis (02/08/2018).

Kegiatan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga, karena para peserta baik dari TNI, Persit, Mahasiswa dan Masyarakat tersebut cukup banyak.

Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf Eko Paskah.HN melalui Pasiter Dim 1420 Sidrap mengatakan, kegiatan Donor Darah ini merupakan rangkaian dari kegiatan TMMD ke 102 diwilayah Kabupaten Sidrap dimana kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Sidrap.

“Peserta Donor cukup banyak dibandingkan dengan kegiatan-kegiatan lalu. diharapkan ini terus ditingkatkan, karena darah yang kita sumbangkan sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat khususnya yang ada diwilayah Kabupaten Sidrap.”Ujar Kapten Arm Amir.S.

Sebanyak 75 peserta yang mendonorkan darahnya, namun dari 60 kantong yang disiapkan oleh Dinas Kesehatan, hanya 35 peserta yang dapat menyumbangkan darahnya. Dikarenakan sebagian peserta memiliki tensi yang tinggi dan HB rendah.