Petugas Telusuri Asal Usul 5 Kilogram Sabu yang Dikendalikan di Lapas Maros

Reporter :
Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – Tim gabungan BNNP Sulsel bersama Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulsel terus menelusuri asal usul 5 kilogram sabu yang transaksinya dikendalikan oleh seorang warga binaan di Lapas Klas IIB Maros berinisal M.

“Kita amankan barang bukti sekitar lima kilogram yang seharusnya enam, yang satu itu kita sedang cari. Sementara barang bukti ini belum diketahui sumbernya tapi pengendalinya dari dalam lapas Maros,” ungkap Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Pol Mardi Rukmianto di kantornya, Jalan Manunggal 22, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (1/8/2018).

Mardi mengatakan pengungkapan lima kilogram sabu itu dilakukan di Kabupaten Sidrap. Dari pengungkapan itu, tiga pelaku berhasil diamankan yakni Toni, Doni, dan Saddang.

“Perkara ini barang buktinya kita temukan di Sidrap, tapi asal-usulnya masih belum terungkap kita menunggu pemeriksaan dari calon tersangka Ketiga orang ini,” lanjutnya.

Selain mengamankan barang bukti sabu seberat kurang lebih lima kilogram, petugas pun menyita barang bukti lainnya berupa empat unit telepon seluler.

Sementara dalam kasus ini ketiga tersangka dijerat pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 Juncto pasal 132 ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara, penjara seumur hidup atau hukuman mati.