Nekat Mencuri di Masjid Untuk Beli Sabu, Pria Asal Bulukumba Ditangkap Polisi

Reporter :
Editor : M N Ubay

Online24, Makassar– Imran Firdaus (38) berhasil ditangkap polisi usai melarikan diri ke Kota Makassar. Pria asal Kabupaten Bulukumba ini dikenal sebagai spesialis pembobol rumah dan masjid di daerahnya asalnya.

Pelaku diringkus ditempat persembunyiannya di Jalan Andi Tonro, Kota Makassar, Kamis (2/8/2018) dini hari usai personel Timsus Polda Sulsel bersama Resmob Polres Bulukumba melakukan penyelidikan berdasarkan laporan polisi yang terima.

“Kita amankan di rumah rekannya di Jalan Andi Tondro dan kami sergap di sana,” kata Panit II Timsus Polda Sulsel, Aiptu Moh Iqbal Kosman.

Usai diringkus, pelaku langsung dibawa ke Posko Timsus untuk dilakukan pemeriksaan. Menurut Iqbal, pelaku mengakui kerap melakukan pencurian di rumah kosong dan masjid dengan mengambil barang elektronik.

“Dia juga mengaku hasil barang curiannya itu dipakai membeli barang haram berupa narkotika jenis sabu,” beber Iqbal.

Dalam kasus ini pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan hukuman pidana tujuh tahun. Sementara barang bukti yang disita dari tangan pelaku berupa satu unit laptop merk Acer serta dua unit telepon genggam merk Samsung.