12 Tim Ikuti Kejuaraan Softball U-18 Walikota Cup 2018 di Makassar

Editor : Aris Munandar
Kadispora Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin (kedua dari kiri) saat memberi penjelasan terkait Kejuaraan Softball U-18 Walikota Cup 2018. (Adam/Online24)
Kadispora Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin (kedua dari kiri) saat memberi penjelasan terkait Kejuaraan Softball U-18 Walikota Cup 2018. (Adam/Online24)

Online24, Makassar – Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Makassar kembali akan menggelar Kejuaraan Softball Pelajar U-18 Walikota Cup 2018 di Lapangan Softball Karebosi, Makassar, 5- 12 Agustus 2018.

Kejuaraan yang untuk ketiga kalinya dilaksanakan di Makassar ini akan diikuti 12 tim dari beberapa SMA/SMK serta perguruan tinggi di Indonesia. Mereka akan memerebutkan total hadiah Rp55 juta.

Adapun pesertanya terdiri dari 7 tim putra. Mereka yakni SMK Yayasan Pupuk Kalitim-Bontang, Lakidende- Kendari, Harisma, Kabupaten Bone (Sulsel), Garuda Jakarta, SMA Negeri 3 Makassar, Red jakets Unhas Makassar dan Piccadily Makassar.

Sementara lima tim putri masing-masing tim Lakidende Kendari,  Harisma-Bone,  Rusa Hitam Bandung, Piccadily Makassar dan SMA Negeri 3 Makassar.

“Turnamen ini juga merupakan ajang pemanasan jelang Kejuaraan Nasional U-18 pada 23 September 2018,” ujar Agus Suherman, Ketua panpel pada jumpa media di Makassar, Kamis (2/8/2018).

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kadispora kota Makassar Achmad Hendra Hakamuddin menegaskan kejuraan ini sebagai wujud komitmen dalam rangka pembinaan olahraga, khusunya softball di kota Makassar.

‘’Ini sebagai wujud komitmen kami membina para peminat olahraga ini. Kami tidak bisa langsung mencopot pemain dari sebuah klub jadi pemain kami maka diadakanlah pembinaan,” kata Hendra.

Nantinya, usai open seremoni akan digelar pertandingan eksebisi antara skuad Makassar All Star. Mereka yakni mantan atlet softball Sulsel dan timnas yang diperkuat Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto hingga Donmenghadapi skuad Porda Makassar.