Higuain Resmi Hengkang ke AC Milan

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Penyerang asal Argentina Gonzalo Higuain, resmi meninggalkan Juventus untuk bergabung dengan AC Milan.

Striker berusia 30 tahun ini, hengkang dengan status pinjaman selama satu musim.

Setelah menjalani tes medis, Higuain akhirnya diresmikan menjadi pemain Milan pada Jumat (3/8/2018) dini hari WIB. Striker asal Argentina itu dipinjam dari Juventus selama 12 bulan untuk musim 2018/2019.

Untuk mendapatkan Higuain, Milan harus merogoh kocek sebesar 18 juta euro atau sekitar Rp 303 miliar. Rossoneri punya opsi mempermanenkannya dengan biaya 36 juta euro atau Rp 606 miliar.

Sebelumnya Higuain sempat dikabarkan ke Chelsea, namun Milan bisa menyalip proses negosiasinya. Musim lalu, Higuain mencetak 23 gol dari 50 penampilan bersama Juventus.

Selain Higuain, Milan juga meresmikan transfer Mattia Caldara. Bek berusia 24 tahun itu dibarter dengan Leonardo Bonucci, yang dikembalikan Milan ke Juventus. Masing-masing pemain punya nilai transfer mencapai 35 juta euro atau sekitar Rp 589,4 miliar.

Berbeda dengan Higuain, Caldara dikontrak Milan selama lima musim hingga 2023. Caldara sendiri dibeli Juventus dari Atalanta pada Januari 2017, namun menghabiskan waktu bermainnya di Atalanta hingga musim panas 2018.

Musim lalu, Caldara tampil sebanyak 34 kali di semua kompetisi. Squawka mencatat, ia melakukan 25 tekel sukses dan turut membantu mencetak tiga gol dan empat assist untuk timnya.