Puluhan PPG Ikuti Orientasi Akademik Prajabatan di UNM

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Puluhan peserta program pendidikan profesi guru (PPG) prajabatan subsidi tahun 2018/2019 mengikuti Orientasi Akademik Peserta PPG Prajabatan Gelombang III di Universitas Negeri Makassar (UNM), Jumat (3/8/2018).

Orientasi akademik PPG yang dilakukan selama tiga hari, mulai hari ini sampai Minggu 5 Agustus 2018 nanti, dihadiri Rektor UNM Prof Husain Syam beserta para Wakil Rektor, dan jajaran Dekan dalam lingkup UNM.

Pada kesempatan tersebut Direktur P3G Prof. Ramli Umar dalam sambutannya mengungkapkan sebanyak 83 orang dari 13 provinsi mengikuti PPG, dan menghadirkan 8 narasumber.

Ia mengatakan pada PPG kali ini, akan menekankan pembelajaran berbasis soft skill hard skill untuk memberikan gambaran pembelajaran secara menyeluruh kepada peserta.

“Kiranya pembelajaran yang diharapkan nantinya akan ditekankan pada pembelajaran soft skill hard skill, Ini sangat penting karena bisa memberikan gambaran yang komprehensif,” katanya.

Sementara itu Prof. Husain Syam dalam orasi ilmiahnya mengungkapkan kegitan ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan guru masa depan yang selalu bisa beradaptasi antara pengajaran yang ia berikan dengan perubahan yang begitu cepat.

“Kegiatan mempersiapkan guru masa depan dalam rangka menghadirkan pendidikan yang lebih berkualitas,” katanya.

Mantan dekan fakultas teknik ini menambahkan, hal yang paling utama yang dimiliki seorang guru adalah komitmen profesionalisme dengan menjadikan profesi guru atau pengajar sebagai pekerjaan utama.

“Kita berharap guru hari ini tidak lagi menjadikan pekerjaannya sebagai guru pekerjaan kedua. Kita butuh komitmen sebagai pekerja profesional,” pungkasnya.